Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiba Masa, Tiba Akal

Tiba masa tiba akal itu istilah yang sering digunakan saat kita melakukan sesuatu yang waktunya sangat mepet (hehe.. Kalau nggak salah). Mungkin mendekati SKS (Sistem Kebut Semalam) :D

Hal tersebut biasanya terjadi. Misalnya seperti kamu diberi tugas oleh dosen merangkum materi satu bab :( . Waktu yang diberikan itu seminggu. Tapi, tanpa kamu sadari. Sudah mendekati hari dimana tugas itu dikumpul. Sedangkan kamu belum menulis apapu walau setitik di kertas tugas kamu :'( hahaha inilah yang terjadi jika kamu terlalu bermalas-malasan.

Sebenarnya apa sih yang menyebabkan hal tersebut ? Kalau menurutku sih. Terkadang kita tidak menyadari bahwa kewajiban yang diberikan dengan waktu yang telah ditentukan. Membuat santai dirimu karena merasa belum waktunya. Namun, ketika waktu untuk menagih kewajiban yang harus kamu penuhi tiba. Kamu baru menyadari betapa kau menyia-nyiakan waktu yang telah diberikan. Dengan segala hal yang sia-sia.


Jadi, berusahalah menjadi orang yang tepat waktu. Mengatur semua yang ada dengan sebaik-baiknya. Membutuhkan manajemen waktu untuk dirimu sendiri. Untuk menjadi pribadi yang lebih disiplin :)

Posting Komentar untuk "Tiba Masa, Tiba Akal"