2013/07/29

Tidak Sesuai Harapan

Saya mau cerita tentang kecewa terhadap sesuatu.
Seperti ingin marah pada diri sendiri. Karena, tak bisa meraih apa yang diinginkan. Mungkinkah karena harapanku yang berlebih ?

Seperti mengobral janji pada diri sendiri. Memasang target. Terlalu berharap. Padahal target dan yang saya lakukan tidaklah sesuai. Saya kecewa pada diri sendiri. Karena, tak bisa memberikan yang terbaik. Padahal, itu sangatlah penting. Mengapa seperti tak ada peningkatan ? Seakan selalu berada di tempat yang sama. Tanpa pergerakan sedikitpun. Mungkinkah karena terlalu santai dengan semuanya ? Atau terlalu malas atau acuh tak acu terhadap hal itu. Huh.... Pedis rasanya. Mungkin sebelum melaksanakannya. Seperti menyiapkan bahan untuk menghasilkan yang manis. Tapi, ternyata salah membeli bahan atau salah dalam pembuatan atau pelaksanaan. Sehingga, menghasilkan rasa yang amburadul. Dan sangat-sangat mengecewakan.

Tapi, saya tidak bisa menyalahkan diri sendiri. Harus semangat. Belajar lebih giat lagi. Berubah secara perlahan dengan teratur agar menjadi lebih baik. Dan pastinya tidak akan mengecewakan lagi.

Semangat saja :)

2013/07/27

KUMPULAN PUISI HARAPAN & PATAH HATI


CINTA TERPENDAM

Entahlah..
Tak ada penjelasan
Tentang perasaan
Yang pasti tak terbalas

Menyakitkan
Mungkin itu gambaran perasaan
Akan cinta sepihak
Tak terbalas

Meski tak tau apa yang dirasakannya
Tapi, terlihat jelas yang dia inginkan
Biarlah terpendam
Dan mengalir apa adanya







SALAHKAN SELALU

Salah...
Apapun itu
Tak pernah benar
Tak dianggap

Setitik noda
Membuat naik pitam
Olehnya
Yang selalu benar

Tak bisa bersuara
Hanya diam terpaku
Akan amarah yang emosinya
Menyebar ke telinga panas

Ingin bersuara membantah
Namun takut akan tetesan kesedihan
Yang membuat dosa
Yang tak terampuni

Apakah akan selalu benar jiwamu
Meski kau salah
Namun biarlah
Tak kau biarkan kulalui suaramu

Salah yang kau ucap
Belum tentu salah yang sebenarnya
Hanyalah rasa hormat yang kuberi
Meski perih hati
Karena tak sesuai dengan kronologi








MENANTI HIDUP

Tersesat dalam diri
Kehampaan yang menerus
Tak kupandang hidup
Terasa tiada arti

Perubahan yang dinanti
Tak kunjung tiba
Dunia terlalu dusta
Yang membuat gelap terhadap kebaikan

Tiada saling ingat
Tak ingat diri
Akan selalu buruk
Menjadi gelap gulita

Ingin mendekatkan diri
Terlalu banyak godaan
Hanya bisa berdiam
Mencari hidup baik








BERUBAH

Memang benar rasa itu
Namun harus hilang karena tak bisa
Tapi mengapa berubah
Saat tau apa yang sebenarnya
Mungkin ini salah
Tapi harus jujur
Agar tak sesak
Tapi, mengapa harus berubah ?
Dulu sempurna dipandang
Sekarang mengesalkan tuk didengar
Apa yang dipikiran ?
Bukan apa yang di hati
Tapi terima kasih
Karena telah lenyap perasaan
Namun rasa suka hilang
Mengapa rasa benci yang timbul ?








MENGAPA?

Benci..
Marah..
Sedih..
Kecewa..
Semua campur aduk menjadi satu

Bukan tentang cinta kasih
Melainkan tentang kasih sayang kalian
Sedari dulu
Mungkin sejak ada di dunia

Seperti tak dianggap
Mungkin aku hanyalah seperti duri
Yang tak pernah kalian pedulikan

Maaf..
Aku bukanlah orang yang kuat
Jika semua salah diberikan padaku
Aku juga tak mau merasa benar
Karena aku sadar
Aku hanyalah figuran
Dalam hidupku sendiri
Yang seharusnya menjadi tokoh utama








SAKITKU

Lelah
Capek
Selalu merasakan hal yang sama
Sakit itu telah menyiksa

Seakan mematikan secara perlahan
Perlahan tapi pasti
Menyiksa diri
Di setiap hari yang berat

Ini mungkin hal biasa
Tapi, biasa itu menjadi luar biasa
Ya, sakitnya luar biasa
Hingga tak kuasa

Hanya air mata
Air mata sebagai obat
Walaupun tidak menyembuhkan
Paling tidak meredakan sakit
Sebelum tiba yang terparah

2013/07/24

Kebosanan Melanda

Hei kalian para pembaca (kalau adaji yang baca). Haha

Untuk tulisan kali ini saya akan menulis untuk kategori 'my diary'. Yayaya soalnya saya lagi bosan saat ini. Hehe. Dengarkan saja curhatku. Siapa tau ada yang bisa kasih solusi.

Saat ini saya lagi GALAU BERAT (ciyee.. Apatong galau) hahaha.

Galau karena sesuatu yang sebenarnya sudah pasti. Tapi, harus melaksanakan sesuatu sebelum kepastian itu ada. Karena, jika melaksanakan kepastian yang telah ada itu. Nanti, akan ada yang merusak sehingga semua akan terhambat. (artikan sesuai pengertian masing-masing) ;)

terus, galau ku yang kedua. Karena, baru saja menonaktifkan akun fb saya. Yang telah lama bersama sekitar 3 setengah tahun. Memiliki banyak teman. Yang di beranda selalu ramai. Rasanya setelah memutuskan untuk menonaktifkan itu hampa, bosan, galau, ada yang aneh, tidak semangat, kayak malas. Apalagi setelah membuat fb yang baru. Astagaa.. Sepinya minta ampun :(

Tapi, biarlah tentunya saya ada alasan tersendiri mengapa menghapus akun yang telah lama bersama saya itu :)


Selanjutnya saya punya akun twitter baru juga. Sumpah dh tambah bosan saya sama semuanya itu.

Kayak tidakda lagi gairah dengan semua akun socmed yang saya miliki.

Tapi, harus tetap dipertahankan. Karena, cuma itu hal yang dapat menghibur dan sahabat curhat saya yang terbaik. Hehe

2013/07/22

Dunia Maya & Dunia Nyata

Hey.. Hey.. Kalian semua. Kali ini saya mau membahas tentang "Dunia Maya & Dunia Nyata".

Saya mau ngebahas tentang itu. Karena, menurut saya karakter seseorang yang ditampakkan di dunia maya dan dunia nyata itu sangatt sangat berbedah jauh. Atau tidak sesuai dengan kenyataan. Mungkin banyak yang sependapat dengan saya tentang hal itu ;)



Terkadang orang yang super duper eksis di dunia maya. Tidaklah begitu eksis di dunia nyata. Mereka lebih cenderung ke arah pendiam dan tipe malas berbicara.
Eitts.. Tapi, ada juga loh yang eksis banget di dunia nyata. Namun, di dunia maya tidak ada ketertarikan dari mereka untuk masuk. Wow.. Sayang banget ya.
Yang bagus itu kalau eksis di dunia maya dan dunia nyata ;)



Owh iya, ada nih saran buat kalian pengguna fb. Coba dh kalau update status itu gak usah setiap detik update deh. Karena, aneh saja menurutku. Saya sarankan untuk beralih ke twitter. Karena, itu lebih efektif buat kalian yang suka banget update tiap detik ;)

lanjut ke topik :)

ada beberapa karakter yang saya lihat dari beberapa peselancar dunia maya, termasuk saya sendiri. Hehe
¤ada orang yang selalu update semua kegiatan mereka. <= kayaknya kepengen banget ya jadi artis.
¤ada yang sering upload foto tiap saat. <= bakat model yang terpendam tuh
... Dan banyak lagi deh. Mungkin kalian sudah tau :)


Ini pesan khusus buat kalian para stalker. Bisa jadi akun yang kalian stalking itu adalah akun orang yang anda sukai atau apalah itu yang membuat anda penasaran. Ingat, cukup membaca apa saja tweet mereka. Karena, kalian akan ketahuan jika tweet yang beberapa hari lalu kalian retweet atau di reply. Yayayaya bisa jadi itu menimbulkan salah paham bagi orang yang anda stalking.



Boleh jadi pengagum rahasia, asal jangan sampai terbongkar identitas anda.

Hahaha demikian pesan saya ;)

follow me on twitter @_RisUKa (bolehji di stalk) :P

2013/07/17

Harapan Palsu

Kalau melihat judul di atas, apa yang anda pikirkan ? Pasti tentang PHP ya ? Kalau ya, anggap saja begitu. Hahaha :D

Sebenarnya ini tidak ada hubungannya dengan PHP atau masalah percintaan atau apalah itu. Tapi, kalau menurut pikirianmu ada. Terserah anda yang menilai ;)

Kembali ke tema yaitu "harapan palsu". Apa sih itu harapan palsu ?
~menurut saya, harapan palsu ialah kebahagiaan sebuah khayalan yang tak kunjung nyata :(

ckckckck memang berat yang kalau berhubungan dengan harapan palsu. Saat kita sangat menginginkan hal tersebut. Dan terasa begitu dekat. Tapi, ketika kita akan mendapatkan hal itu. Ternyata itu tak nyata.

Kayaknya saat ini banyak banget yang palsu. Ckckck

mengapa harapan itu bisa palsu ?
Mungkin saja karena tak kunjung tercapai. Mungkin lebih mendekati khayalan tingkat tinggi.


Sekian dulu untuk tulisanku kali ini ;)
maaf kalau tidak jelas atau terlalu singkat. Lagi nyari ide nh mau tulis apalagi :)

terimakasih ;)

2013/07/13

Tak Sesuai Harapan

Ketika kamu menginginkan sesuatu atau mengharapkan yang pasti dalam hidupmu. Namun, ternyata itu tak sesuai dengan semua anganmu. Kekecawaan pasti sangat mendalam di hatimu.

Pada saat-saat itulah muncul pertanyaan mengapa ? Seharusnya begini ! Seharusnya begitu ! Andai saja ! Yang pastinya berjuta pertanyaan mengelilingi pikiran kita. Apa salah berharap lebih akan sebuah hasil ? | Tentu tidak, asal yang kita lakukan sesuai dengan hasil yang kita harapkan.

Terus, kalau ada penyesalan yang muncul saat tak sesuai hasil yang diinginkan, apa yang harus dilakukan ? | Coba syukuri saja hasil itu. Karena, ada yang lebih buruk dari itu yang bisa saja kau dapatkan. Dan membuatmu semakin terpukul dengan itu.


Itulah mengapa dikatakan manusia tidak akan pernah puas dengan apa yang dimiliki dan didapatkannya.

Sesungguhnya impianmu menjadi pembatas dengan segala yang kau lakukan. Kamu, hanya akan terarah pada itu. Sehingga, terkadang tidak memperdulikan yang lain.

2013/07/02

Cinta Monyet

Masih ingat nggak sih kalian. Siapa cinta monyet kamu ? Haha.. Bukan monyet loh yang dicinta. Tapi, cinta yang muncul atau rasa suka ketika kita masih kecil.

Saya akan menceritakan sedikit. Tentang hal itu, bisa jadi ini adalah pengalaman pribadi hehehe...

Begini ceritanya

Saya memiliki teman kecil. Dia juga kakak kelas saya waktu di SD. Pada suatu waktu, seperti biasa saat bermain tiba kami semua berkumpul di lapangan. Nah, pada waktu itu kami memainkan permainan 'tekong'. Yang jaga pada waktu itu sudah mulai berhitung. Kami semuapun lari untuk bersembunyi. Pada saat semua berlarian keluar lapangan.
Ada seseorang yang menarik tangan ini. Ternyata itu dia. Hehe..
Kami bersembunyi di depan sebuah toko. Saya ingat pada waktu itu. Dia membeli frutang dan kue pia. Dan yang menyebalkan itu hanya untuk dia. Ish.. Pelit banget dia. Ckckck...
Ternyata eh ternyata. Ketika kami kembali ke lapangan. Eh, semuanya sudah bubar bermain. Hahaha.. Keasikan bersembunyi kayaknya.
Itulah awal mula saya menyukai dia.

Perasaan itu bertahan hingga saya kelas 3 SMP atau sekitar 5 tahun lamanya. Dan itu hanyalah cinta dalam hati. Hahahaha..
Tegarnya ini hati.
Saya kira jelas :D