Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Alasan Kenapa IDN Times Pantas Menjadi Inspirasi Generasi Millenial dan Gen Z di Indonesia


idntimes.com


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu

Bertemu lagi dengan tulisan saya, masih di blog dan status jomblo yang tetap sama hahaha. Apa kabar kamu? Semoga sehat dan bahagia selalu ya. 

Artikel ini akan membahas tentang IDN Times. Kamu pasti sudah tau kan apa itu IDN Times? Jika belum, saya akan menjelaskan hingga kamu menjadi penasaran. Jika sudah, saya akan menjelaskan lebih dalam agar kamu semakin jatuh hati sama IDN Times.

IDNtimes.com adalah salah satu inspirasi website untuk saya. Karena, disinilah saya belajar bagaimana menentukan  judul artikel yang baik, bagaimana membuat setiap artikel menarik untuk dibaca, bagaimana memilih gambar atau visual pendukung disetiap tulisan saya, dan yang pasti mengajari saya untuk selalu mencari tau terlebih dulu sumber gambar yang akan saya gunakan di postingan saya.

Jujur saja waktu awal-awal ngeblog hampir semua artikel saya kurang menarik untuk dibaca (menurutku, menurutmu?). Apalagi saat menentukan judul artikel, sangatlah sulit haha. Bahkan hampir semua judul artikel yang saya buat sebelumnya hanya terdiri dari satu atau dua kata seperti "chat" atau "apalah-apalah". Tapi, itu dulu! Semakin hari, saya semakin tertantang untuk menuliskan sesuatu yang bermanfaat dan dapat menginspirasi seperti apa yang ada di website IDNtimes.com. Semakin saya berkunjung di IDNtimes.com semakin saya jatuh hati sama website ini.

IDN Times memiliki slogan "The Voice of Millenials and Gen Z". Buat kamu yang merasa sebagai generasi millenial dan gen Z, IDNtimes.com sangat kamu banget deh...

Oh iya, mungkin saja diantara kamu ada yang masih bingung "apa itu generasi millenial? Apa itu Gen Z?". Tenang saya akan memberikan sedikit penjelasan.

Melansir dari Wikipedia Bahasa Indonesia, Generasi Millenial adalah generasi yang lahir dalam rentang tahun 1981 sampai dengan 2000 masehi yang sudah mengenal teknologi seperti komputer, video games, dan smartphone. Generasi ini banyak menggunakan teknologi komunikasi seperti email, SMS, instant messaging dan media sosial seperti facebook, line, path, instagram, whatsapp, dan twitter. Mereka juga suka main game online.

Sedangkan, Gen Z atau Generasi Z adalah generasi yang lahir dalam rentang tahun 1995 sampai dengan tahun 2010 masehi. Disebut juga iGeneration, generasi net atau generasi internet. Memiliki kesamaan dengan generasi Y atau generasi millenial, tapi mereka mampu mengaplikasikan semua kegiatan dalam satu waktu seperti nge-tweet menggunakan ponsel, browsing dengan PC, dan mendengarkan musik menggunakan headset. Apapun yang dilakukan kebanyakan berhubungan dengan dunia maya. Sejak kecil mereka sudah mengenal teknologi dan akrab dengan gadget canggih yang secara tidak langsung berpengaruh terhadap kepribadian mereka.

Apakah kamu termasuk generasi millenial dan Gen Z? (Yaaaaaa)

Jika ya, maka IDN Times pantas menjadi sumber inspirasimu.



1. Tak perlu menunggu tua untuk sukses


idntimes.com

Kamu harus tau pendiri website dengan sejuta inspirasi ini. Ternyata, didirikan oleh Winston Utomo dan William Utomo. Kedua bersaudara ini masih sangat muda dan termasuk generasi millenial. Tentu saja hal ini menjadi contoh nyata kesuksesan tidak harus menunggu tua. Dengan kerja keras, serius, usaha dan doa kamu pasti bisa. Menjadikan ini sebagai motivasi tentu saja akan membuatmu semakin semangat untuk mengejar impian & berjuang di jalan menuju sukses.



2. Tampilan IDNtimes.com begitu menarik dan memikat






IDNtimes.com mempunyai tampilan yang sangat menarik dan akan memikat ketika pertama kali kamu berkunjung. Jujur saja itulah yang saya rasakan ketika pertama kali mengunjungi IDNtimes.com. Begitu banyak artikel menarik dan berita viral. Kamu pasti ketagihan untuk membaca lagi lagi dan lagi. Hal ini membuat pengetahuanmu semakin luas juga lho.

3. IDNtimes.com memberi banyak pilihan



IDNtimes.com tidak hanya seputar berita terbaru ataupun apa yang sedang viral saat ini. Ada banyak pilihan tema yang bisa kamu tentukan sendiri dan pastinya sesuai seleramu. Contohnya:



Jika kamu membutuhkan artikel tentang inspiration, relationship, women, family, education, career & DIY. Kategori yang tepat untuk menjadi pilihanmu adalah Life (https://life.idntimes.com). Kamu akan menemukan banyak inspirasi dan tips yang sangat berguna pastinya.



Selanjutnya jika kamu ingin menemukan info yang lagi viral, humor yang akan membuatmu tersenyum bahkan tertawa, entertainment yang membuatmu lebih tau tentang idolamu, fun fact yang membuatmu wow saat membacanya, throwback yang membuatmu kembali mengenang masa lalu. Kategori Hype (https://hype.idntimes.com) menjadi pilihan yang tepat.



Nah salah satu kategori yang paling saya suka di IDNtimes.com adalah quiz (https://quiz.idntimes.com). Disini kamu bisa mencoba semua quiz dan yang pastinya semua hasil dari quiz ini membuatmu senyum-senyum sendiri. 


4. Jutaan pasang mata telah terpikat oleh IDNtimes.com



Jutaan pasang mata telah terpikat oleh IDN Times. Memiliki pengunjung  kurang lebih 20 juta dan 90 juta pageviews per bulannya tentu saja membuat IDNtimes.com begitu istimewa di hati generasi millenial dan gen Z. 


5. IDN Times semakin mudah di akses



Selain langsung mengunjungi website IDNtimes.com melalui browser browser favoritmu. Kini IDN Times semakin mudah di akses, kamu bisa mendapatkan aplikasinya di play store atau app store di smartphone mu. Penampilannya pun sangat menarik pastinya.




Tampilan di aplikasi ini pun tak kalah dengan tampilan websitenya tetap memikat dan buat ketagihan untuk selalu disimak.



Satu hal pasti yang membuat IDNtimes.com begitu memikat hati adalah setiap artikel nya dibahas secara ringan. Setiap pembahasan sangat mudah dipahami. Apalagi disertai berbagai macam gambar yang semakin membuatmu betah di IDNtimes.com



Seperti yang saya tuliskan sebelumnya, quiz adalah kategori yang paling saya senangi di IDNtimes.com
Contohnya seperti quiz ini


Hasil quiz nya seperti ingin berkata "iya nih benar, eh tapi kayaknya tidak juga deh". Pokoknya bisa membuatmu penasaran deh.


6. Mengembangkan bakat bersama IDN Times Community



Tak hanya menyajikan artikel menarik untuk dibaca. Buat kamu yang tertarik untuk menjadi penulis juga bisa ikut serta menjadi content writer di IDNtimes.com dengan bergabung di IDN Times Community (https://community.idntimes.com).

IDN Times Community merupakan platform menulis dari IDN Times untuk generasi millenial Indonesia yang memiliki hobi dan ketertarikan di dunia tulis-menulis. IDN Times Community tidak hanya serta merta memberi imbalan hadiah reward bagi para penulis, tapi juga bertujuan untuk menciptakan kompetisi yang sehat antar penulis.




IDN Times Community memiliki fitur-fitur seru yang bertujuan untuk berlomba-lomba menciptakan konten yang berkualitas, informatif, dan juga edukatif.
Puluhan ribu penulis telah bergabung bersama IDN Times Community. Jadi, tunggu apalagi kamu juga bisa ikut serta lho.



Kamu bisa menulis dengan nyaman di IDN Times Community. Semuanya sudah tertata rapi, jadi tulisanmu pun akan sesuai seperti artikel-artikel yang sering kamu baca di IDNtimes.com




Tak hanya melalui website, kamu juga bisa menulis melalui aplikasi IDN Times di smartphone mu. Jadi, meskipun tanpa laptop atau komputer kamu tetap bisa menulis untuk IDN Times.



7. Ada banyak tawaran menarik di IDN Times Community



Hal yang paling menggiurkan dengan menjadi bagian dari IDN Times Community adalah setiap bulannya selalu ada promo & event menarik yang membuatmu semakin semangat untuk menulis.




IDN Times dari Generasi Millenial untuk Generasi Millenial dan untuk Generasi Millenial



8 komentar untuk "7 Alasan Kenapa IDN Times Pantas Menjadi Inspirasi Generasi Millenial dan Gen Z di Indonesia"

  1. Diriku kids jaman old, mba Risda. Hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa juga jadi inspirasi buat kids jaman old mba 😊

      Hapus
  2. Aku tahu sudah lama cuma sistem daftar bingung... Nanti deh aku telusuri lebih detail... Tentang idntimes.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gampang kok mas cara daftarnya. Selamat mencari tau lebih jelas tentang idntimes.com 😊

      Hapus
  3. IDN emang salah satu media informasi yang menurut saya bagus, informasinya juga akurat dan tidak sembarang mempublis sebuah artikel ,

    Btw ini artikel di ikut serta kompetisi review ya, hehe
    Semoga menang ya mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups betul sekali, itulah mengapa pantas menjadi inspirasi 😊

      Hehe iya. Aamiin aamiin... makasih ya

      Hapus
  4. Saya jadi jatuh cinta sama kamu eh Idntimes dah ��

    BalasHapus