Sunday, November 26, 2017

Jangan Ngaku Cinta Rupiah, Kalau Kamu Belum Mampu Menerapkan "5 Jangan"

id.wikipedia.org/wiki/Rupiah

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu

Rupiah adalah mata uang resmi Indonesia. Orang-orang bekerja keras untuk mengumpulkannya. Berjuang, ibarat melewati badai untuk mengumpulkan rupiah demi rupiah. Kesana kemari demi rupiah. Apakah ini yang namanya cinta rupiah?


instagram.com/bank_indonesia
Tidak... itu bukan cinta rupiah jika rupiah yang kau miliki palsu. Pastikanlah rupiahmu itu asli terlebih dulu. Masih ingatkah kau dengan 3D ? Dilihat, Diraba, Diterawang? Syukurlah jika kamu masih mengingatnya. Ketahuilah juga ciri khusus dari setiap lembaran-lembaran rupiah itu.
Apakah ini cukup untuk dikatakan cinta rupiah?




www.kabaredemak.com
Tidak... Itu belum cukup. Jika kamu mengatakan itu cinta pada rupiah, kamu salah!  Hal itu belumlah cukup untuk disebut cinta. Itu hanyalah sebuah perjuangan untuk mendapatkannya dan melihat keasliannya.
 Apa kamu yakin tidak akan menyakitinya? Membuatnya lecek dan merusaknya? Pikirkanlah sejenak...

 
instagram.com/bank_indonesia
Jika kau mulai ragu terhadap cinta rupiahmu itu. Tenang, Ada solusi terbaik untuk meyakini hatimu bahwa kau memang benar cinta rupiah. Terapkanlah "5 Jangan", untuk menjaganya tetap utuh meski harus berpisah pada akhirnya.


"5 Jangan" sebagai bukti kamu cinta rupiah

twitter.com/bank_indonesia


1. Jangan Dilipat

www.benablog.com
 Janganlah kamu melipat uang, karena itu adalah awal dari rusak dan lusuhnya uang dikemudian hari. Jika uang itu telah terlipat walau hanya sekali. Maka, akan timbul lipatan-lipatan lainnya oleh mereka yang mendapatkan uang itu. Jika uang itu berpindah dalam keadaan baru tanpa lipatan. Maka akan timbul pemikiran "Uangnya masih baru, jadi jangan dilipat.".

2. Jangan Dicoret

www.benablog.com
Jika kamu ingin curhat atau mencari jodoh. Tolong! Jangan mencoret-coret uang. Kamu bisa mencurahkan isi hatimu itu melalui buku harian, blog atau banyak media lainnya. Tapi, jangan curhat pada uang ataupun benda lain yang dapat merusak dan menghilangkan keindahan benda itu. Kamu bisa mencari jodoh atau teman baru melalui media sosial, dan banyak media lain. Jadi, kamu tidak perlu mencantumkan nomor hp kamu di lembaran uang. Uang bukan biro jodoh!

3. Jangan Distapler

www.benablog.com
Apakah kamu pernah melakukan hal ini? Jika pernah, kenapa kamu menstapler uang kertas? Jangan lagi lakukan itu. Karena, ketika kamu melakukannya, akan menimbulkan lobang kecil dan itu menjadi awal dari kerusakan uang itu.

4. Jangan Diremas

www.benablog.com
Apakah uang begitu menggemaskan hingga kamu ingin meremasnya? Jangan lagi lakukan itu, ini uang bukan mie instan yang harus diremas terlebih dahulu.

5. Jangan Dibasahi

www.benablog.com
Uang tidak perlu dicuci atau dimandikan apalagi jika diajak berenang. Cintai uangmu itu. Walaupun hujan membasahimu, lindungilah rupiah itu dibalik plastik.


Apakah kamu sudah paham tentang "5 Jangan" ? Jika, kamu mampu menerapkan kelimanya. Itulah bukti bahwa kamu cinta rupiah.

6 komentar

Alhamdullilah saya tidak seperti itu terhadap uang, seandainya terlipat itu faktor tidak sengaja. 😃😃

Alhamdulillah kalau begitu 😃
Mas satria berarti mencintai rupiah dengan tulus haha

Saya memperlakukan uang dengan baik terutama membelanjakannya dengan sehemat mungkin, tp saya sering dapati uang yang sudah lusuh sebagai uang kembalian hiks

waduh kalau aku kayaknya masih sering melipat uang deh apalagi kalau sudah terburu-buru :(

Sama mba, saya juga sering begitu 😑


EmoticonEmoticon