Wednesday, October 11, 2017

Perjuangan Menghilangkan Jerawat Serta Noda Bekas Jerawat yang Tak Kunjung Tuntas

harianbernas.com

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Sebelumnya saya telah membahas sedikit tentang jerawat yang tak kunjung hilang. Nah, sekarang ini saya akan membahas pengalaman atau yang saya rasakan karena jerawatan. Tulisan ini, mungkin curahan hati dalam memberantas jerawat 

1. Segala cara dilakukan

www.kancapos.com
Jerawatan membuat saya ingin tau berbagai macam cara untuk menghilangkannya. Dan ini juga membuat saya selalu mencari tau di internet, juga bertanya pada orang yang saya kenal. Mulai dari cara alami hingga yang tidak alami begitulah saran yang saya terima.

"Bagaimana cara menghilangkan jerawat"
"cara alami menghilangkat jerawat"

kira-kira begitulah kata kunci yang sering saya tanyakan pada google.

2. Sering bercermin

www.adajerawat.com
 Selama masa jerawatan parah, saya menjadi sangat sering bercermin untuk memantau perkembangan jerawat itu. Terkadang ketika melihat cermin, rasanya begitu mengesalkan. Apalagi ketika bercermin dan melihat jerawat baru yang bermunculan. Huahhhhh seperti ingin memecah cermin itu haha...


3. Tidak percaya diri

www.hipwee.com
Saya adalah tipe orang yang pemalu. Yaaaa sekalian tipe tidak percaya diri (tidak pd). Karena jerawatan, ketidak percayaan diri saya naik hingga 2 kali lipat. Rasanya begituuuuuuulah. Karena jerawat juga menyebabkan saya semakin malas keluar rumah.

Begitulah hal yang saya rasakan ketika jerawatan. Berikut ini saya akan tuliskan langkah-langkah apa saja yang saya tempuh untuk mengurangi jerawat (keberhasilan tergantung kesabaran)

1. Menggunakan bawang


pemutihwajah.id
Bawang adalah salah satu bahan alami yang dapat menghilangkan jerawat. Tapi, ingatlah gunakan bawang sesuai prosedur yang aman. Karena, saya pernah mencoba bawang itu saya haluskan kemudian ditaruh di atas jerawat. Rasanya begitu panas dan sangat perih. Alhasil jerawat itu berubah seperti luka bakar. Mungkin cara saya yang salah, karena ada teman saya yang ampuh dengan menggunakan bawang.


2. Menggunakan jagung muda


beautynesia.id
Parutan jagung muda sangat ampuh digunakan untuk menghilangkan bekas cacar. Saya pernah menggunakannya ketika cacar waktu SMA. Oleh karena itu, ketika ada jagung muda saya akan menghaluskannya dan mengoleskannya di wajah yang jerawatan. Bekas cacar saja bisa dihilangkan apalagi bekas jerawat... betul tidak? Haha... Tapi, berhubung jagung jarang ada di rumah jadi saya tidak menggunakannya lagi.


3. Menggunakan madu

www.hidupkusehat.com

Madu alami dapat menghilangkan jerawat. Ingat yang alami ya. Saya sempat pake ini, tapi kurang memuaskan. Mungkin saya kurang sabar menantikan hasilnya.


4. Menggunakan jeruk nipis


beautynesia.id
Jeruk nipis juga sangat efektif dan caranya juga mudah. Perasan jeruk nipis bisa langsung di oles di wajah atau bisa juga jeruk nipis dibagi jadi dua kemudian langsung di gosok di wajah. Terkadang rasanya begitu perih. Tapi, untuk hasil terbaik gunakan secara teratur.


5. Menggunakan putih telur


www.ledisia.com
Hanya putih telur. Di oleskan pada wajah biarkan hingga kering. Rasanya kulit muka seperti tertarik.


6. Menggunakan ketan hitam


www.manfaatcantiksehat.com
Ketan hitam disangrai, jangan sampai hangus. Kemudian dihaluskan, setelah halus kemudian dijadikan masker.


7. Menggunakan tomat


www.alineasatu.com
Bisa langsung dioleskan di wajah


8. Menggunakan es batu


hilangjerawatan.com
Langsung saja dioles di wajah


9. Berhenti menkonsumsi makanan pantangan


adajerawat.com
Seperti kacang, berminyak, telur, mi


10. Pilih produk perawatan wajah yang cocok di wajahmu

tipskecantikan.co

 

11. Rajin minum air putih

 
www.ledisia.com


Demikianlah yang dapat Risuka.id bagikan kepada kamu. Semuanya tergantung bagaimana usaha kamu. Mau yang alami atau tidak dalam menghilangkan jerawat. Intinya dibutuhkan kesabaran yang ekstra. Seperti saya yang masih berjuang hahaha.

Semoga artikel ini bermanfaat ya.Sampai jumpa di artikel selanjutnya...

4 komentar

Sudah pernah kulakukan semua dulu waktu ABG, wkwk
Yang belum cuma ketan hitam sama jagung muda :D

Pantesan saya jrawatan. Say gak pernah nglakuin seperti yang di atas wkwk

Ayo dicoba, anggap saja eksperimen haha

Bisa dicoba loh mba, kali aja nggak jerawatan lagi hehe


EmoticonEmoticon