Rasanya Punya Adik Banyak

September 24, 2016

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu :)

Bertemu lagi dengan saya, masih di blog yang sama dengan hati yang selaluuuuu sama.... :grin:
Kita berjumpa lagi di malam minggu hehe... Berhubung saya lagi ada paket internet jadi tidak ada salahnya saya memposting sesuatu ;)

Postingan kali ini saya akan membahas tentang Rasanya Punya Adik Banyak
Yupsssaaaa... saya hanya ingin berbagi cerita sebagai anak kedua yang punya adik 5. Banyak kan? Saya akan fokus membahas adik saya yang berusia 6 tahun, 4 tahun & 2 tahun. Mungkin sekali-kali saya juga akan menceritakan adik saya yang kelas 1 smp. Oh iya, adikku yang satu nya tidak perlu saya ceritakan karena dia sudah gede berstatus mahasiswa semester 5. Jadi, nggak buat pusing & harus meneriakinya. Justru terkadang saya seperti adiknya :oops:
Saya 7 bersaudara. Punya 1 kakak cowok, 1 adik perempuan & 4 adik cowok. Kebayangkan bagaimana ribut & kacaunya rumah setiap hari? Apalagi dengan karakter setiap anak yang berbeda-beda pastinya.
Adik-adik cowokku namanya Shafril/Appil (1 SMP), Syahrir/Aril (6 tahun), Satria/ia (4 tahun), Setiawan/iwan (2 tahun).
Tiada hari tanpa menangis, tiada hari tanpa berteriak, tiada hari tanpa ketawa, tiada hari tanpa menghambur, pokoknya setiap hari penuh perasaan yang begitu meriah.
Anak-anak kecil ini semuanya selalu menghambur, berputar dari satu tempat ketempat lain seperti gasing, bergantung dari satu meja ke meja lain, mendorong dari satu penghalang ke penghalang lain, loncat dari satu tempat ke tempat lain, mendorong kursi maju mundur hingga terbanting, untung saja mereka tidak bisa terbang haha :lol:

Adik saya yang bernama syahrir berbeda dengan anak normal lainnya. Mungkin dia tampak seperti anak normal. Tapi, sebenarnya tidak. Dia belum bisa bicara di usianya yang sudah 6 tahun. Dia juga tidak bisa menangkap apa yang orang katakan. Dia hanya bisa menangis, ketawa, berputar-putar, dan sangat aktif. Andaikan dia normal. Seharusnya sekarang dia kelas 1 SD. Karena dia, pintu rumah selalu terkunci. Karena, jika tidak dikunci, dia pasti akan kabur. Dia sangat terobsesi untuk keluar rumah & selalu ingin keluar rumah. Beberapa kali dia membuat panik orang rumah karena pintu yang terbuka dan dia tidak ada di dalam rumah. Teringat betul waktu itu di pagi hari kurang lebih jam 6 pagi. Semua orang bangun kaget karena pintu terbuka dan syahrir tidak ada di dalam rumah. Kami semua berpencar. Ada yang turun ke bawah, ada yang naik ke atas arah kanan dan kiri. Untunglah dia tidak terlalu jauh dari rumah. Yang ditakutkan adalah kalau dia turun kejalan raya, disana banyak kendaraan. Pernah juga dia keluar rumah dan ditemukan diatas atap rumah tetangga, ekstrimmm dia bung. Hobi adikku yang satu ini adalah melempar apapun yang dia pegang. Beberapa minggu yang lalu, dia membuang semua apa yang ada di meja dapur mulai dari termos, cerek, toples, piring, gelas dan lain-lain. Terus kalau dia diberikan air minum. Terkadang dia menyemburkan airnya (please dek lo bukan mbah dukun...).

Lanjut lagi ke adikku satria. Anaknya sangat sulit diatur. Tau montu di serial balveer kan? Nah, nakalnya sama seperti itu-_- dia selalu menangis jika tidak dituruti permintaannya. Jika dia bilang A berarti harus A. Tidak ada pilihan lain C atau B atau apapun itu. Dan itu sangat menjengkelkan. Apalagi ketika dia disuruh mandi. Dia selalu tidak mau. Setiap disuruh mandi A : "satria,sinimi mandi", B : "nda mauji mandi. Cuci rambut saja", A : "ayomi cuci rambut, cuci badan terus pake sabun". Hahaha -_-. Dia juga sangat cerewet dan selalu bertanya yang membuat capek orang untuk menjawabnya :mrgreen:

Terus adikku yang bernama iwan. Nah ini yang paling mudah diatur, lucu dan menggemaskan haha... Lucu lucu dan lucu. Dia juga sangat bergaya dan pintar akting :grin: suaranya juga halus halus bagaimana begitu hihi... Dia juga selalu sok akrab dengan orang baru :D

Biasanya kami bermain-main. Ketika kami pertanyaan yang sama. Selalu anak-anak ini punya jawaban yang sama. Contohnya kalau diajukan pertanyaan seperti berikut
Me : Siapa yang ganteng?
Satria : Saya ganteng
Me : Siapa pintar?
Satria : Iwan pintar

V : Satria jelek
Satria : da kabur matamu kah? Ganteng saya


Kerjaan satria di rumah selalu menindas kakak & adiknya. Yang bikin pusing 7 keliling.
Ketiganya kadang main bersama-sama tapi lebih sering bertengkar. Kadang juga bekerja sama dalam membuat keributan. Selalu ada saja cara mereka yang membuat rumah tidak tenang. Dari pagi buta hingga larut malam. Selalu dipenuhi suara-suara anak kecil. Hanya ketika mereka tidur. Dunia ini terasa aman, nyaman dan damai :grin:

But, I love them so much. Karena, mereka hidupku selalu ramai. Dan dipenuhi berbagai macam perasaan setiap harinya :kiss:

Semoga mereka tumbuh sebagai anak yang soleh, taat pada agama, orang tua, dan bisa membanggakan. Aamiin...

Demikian postinganku kali ini. Kalau ada waktu. nanti, saya akan kembali menceritakan tentang adik-adikku. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan & kebahagiaan. Aamiin :)

You Might Also Like

0 komentar

Like pi