Sedikit Cerita KKN

April 19, 2016

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu.

Apa kabar kalian semua? Semoga bahagia selalu ya hehe :)

Bertemu lagi bersama saya masih dengan orang yang sama dan hati yang entah untuk siapa -_- di blog sederhanaku ini ;)

Kalau biasanya kita berjumpa di malam minggu. Tapi, khusus hari ini saya hadir untuk anda sekalian. Rindukah kalian pada tulisan-tulisanku? haha sudahlah tidak usah dijawab. Setelah sekian lama akhirnya kita berjumpa kembali. Maafkan diriku ini, semuanya karena kesibukan di dunia nyata (ndada yang tanya di) :lol:

Sebelumnya saya pernah menulis tentang Harus tertunda. Yang berisikan curahan hati saya yang gagal berangkat KKN karena sakit. Nah untuk malam ini saya akan menuliskan tentang pengalaman KKN saya baru-baru ini :grin:

Hm... KKN atau kuliah kerja nyata adalah salah satu kewajiban kita sebagai mahasiswa. Dan hal ini adalah saat yang paling dinantikan bagi kita mahasiswa semester akhir. Karena salah satu syarat untuk lulus ya harus kkn (tapi syarat utama tetap harus ada SKRIPSI). Baru-baru ini saya baru melewati yang namanya KKN. Sebelum menjalani KKN, banyak cerita dari teman-teman yang saya dapatkan. Dan kebanyakan katanya KKN itu rawan cinlok & biasanya yang pulang dari KKN akan gemuk. Atas dasar cerita itu, wajar dong kalau saya punya misi terselubung saat KKN haha :D :grin:

Ceritanya saya punya 2 misi terselubung yang ingin dijalankan. Yaitu
1. Misi cari pacar. Wajar dong kalau ini adalah salah satu misi yang harus saya jalankan. Mengingat status saya sebagai jomblo yang belum pernah pacaran. Siapa tau bisa dapat seseorang untuk dijadikan yang pertama hahaha :D namun sayang sungguh sayang. Misi ini gagal total (mission failed). Ternyata mencari cinta tidak seindah cerita orang-orang :oops: :lol:
2. Misi kedua saya adalah ingin gemuk. Ini menjadi salah satu misi saya. Karena sudah terlalu banyak yang menegur kalau saya itu kurus hehe. Huh tapi ini juga harus gagal. Karena, yang naik cuma pipi saja :cry:


TAPI, dibalik 2 misi itu ada banyak cerita seru yang saya dapatkan. Mau tau? Teruskan bacanya ;)

Sebelum berangkat KKN, teman-teman saya berpesan. Kalau di lokasi KKN nanti saya jangan terlalu pendiam. Usahakan bicara juga. Pesan ini saya dapatkan karena mengingat saya sebagai orang yang sangat pendiam jika bertemu orang baru.

Nah tibalah saatnya saya merasakan yang namanya KKN. Kalau tidak salah pada waktu itu tanggal 16 Februari 2016-18 Februari 2016 kami mengikuti pembekalan. Terus tanggal pemberangkatannya 19 Februari 2016. Saya mendapat lokasi KKN di Desa Sanggi-sanggi Kecamatan Palangga Kabupaten Konawe Selatan.

Selama berada di lokasi KKN banyak pengalaman berharga yang saya dapatkan. Sangat terasa kebersamaannya. Ada hal yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya. Ada sesuatu yang tidak pernah saya rasakan sebelumnya. Tidak perlu saya jelaskan apa itu. Cukup saya yang tau apa itu haha :grin:

Oh iya kita semua pasti punya cerita masing-masing untuk menggambarkan saat itu.
Nah, saya sedikit bercerita tentang kata-kata andalan kami selama berada di lokasi KKN. Tapi, sebelumnya saya akan memberitahu kalian satu kalimat horror di lokasi KKN kami yaitu "Siapa di dalam?" haha hanya beberapa orang yang mengerti ;) :mrgreen:
mungkin ini adalah kata-kata yang biasa kami dengar ketika di posko
"kayak kue"
"alasa"
"dissitumi"
"dissitumi ko rusak"
"perbanyak di kuah"
"ehm teh"
"di dalam sebuah sungai terdapat buaye. buaye.. oh buaye.."
hm apa lagi di? sebenarnya banyak. Tapi, janganmi sa tulis semua deh cukup jadi rahasia bersama saja hehe :D

Teringat kembali saat-saat gila ketika KKN. Ketika makan. Ingatkah kalian? Harus jaga piring. Karena apa? Bisa-bisa nasi dan lauk kalian akan menggunung :D

Sebenarnya masih banyak cerita yang ingin saya bagi. Tapi, sepertinya pengalaman 41 hari itu tidak cukup kalau hanya dalam postingan ini. Jadi, cukup garis-garis besarnya saja yang saya ceritakan.

Yang jelas saya bahagia karena telah mengenal kalian semua dan merasakan kebersamaan yang begitu luar biasa :)


Berikut beberapa foto ketika saya KKN


Saat menunggu keberangkatan. Lihatlah kami punya kegiatan masing-masing. Itu semua karena kami belum terlalu kenal. Hanya tau sebatas nama. Belum ada cerita bersama. Dan semuanya dimulai hari itu :)



Nah ini adalah hari pertama dan foto pertama kami bersama. Sudah mulai tau satu sama lain. Jangan tanya saya yang mana. Karena saya yang foto mereka haha.




2 foto di atas ketika kami berada di SD Palangga dan SMA di palangga untuk menjalankan program kerja kami


Kalau foto yang ini. Saat kami melakukan penghijauan ;) Ayo tanam pohon demi menyelamatkan bumi kita ini :)


ini foto bersama murid-murid bimbingan belajar :)



Bersama peserta lomba :)




malam perpisahan :) :')



makan dulu sebelum penarikan :D


Itulah beberapa moment yang tidak bisa diulang dan akan terkenang selalu :)


Terima kasih kepada Keluarga ibu desa yang telah menerima kami selama 41 hari dan menganggap kami seperti anak sendiri dan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung kami dalam melaksanakan program kerja kami :)

Dan pastinya terima kasih kepada kalian teman-teman kkn saya selama 41 hari.
Kelompok KKN UHO Desa Sanggi-Sanggi Kecamatan Palangga Kabupaten Konawe Selatan.


You Might Also Like

5 komentar

  1. Kayaknya asyik juga jadi anak kuliahan, apalagi kalau dah denger KKN. Kayaknya hal itu yang paling ditunggu-tunggu.

    ReplyDelete
  2. hebat. salam kkn

    ReplyDelete
  3. Seru ya, kayaknya kalo uda perpisahan baru terasa kenangannya

    ReplyDelete
  4. Hehe misi kedua pengen gemuk wow makan aja yang banyak tapi jangan terlalu gemuk :lol:

    ReplyDelete
  5. nice post...di tunggu kedatanganx di blog ku

    ReplyDelete

Like pi