Semacam curahan hati mungkin

April 14, 2013

Ini sebenarnya tulisan yang saya buat pada tanggal 25 oktober 2011. Saya lupa tulisan ini dalam suasana apa yang saya rasakan ketika menulisnya. Tapi, ketika membacanya kembali saya suka dengan kata-katanya.
...
Tersiksa batin yang selalu dirasa. Akan membuat depresi. Entah itu dalam waktu dekat ataupun dalam waktu panjang. Tak ada yang menginginkan itu terjadi. Tapi, menangis dalam hati adalah hal yang sangat menyakitkan. Tak dapat mengeluarkan pendapat dan segalanya. Kontroversi dalam hidup yang dirasakan hanyalah masalah yang selalu sama. Entah memang bersalah atau masalah itu sengaja dibesarkan. Kesialan, kebodohan, dan ketidak beruntungan itu mungkin yang ada saat ini. Tak tahu apa masalahnya, tapi semua merasa benar.
Ketidaksukaan bukanlah suatu kebencian. Tapi, apa salah jika seseorang tidak suka terhadap seorang lainnya. Bukannya karena ada kesalahan yang dilakukan tapi karena tak senang melihat.

Apakah salah jika ingin selalu meminta. Hidup susah itu bukan pilihan. Siapapun yang berada dalam kesusahan itu tak pernah ada yang menginginkan. Tapi, andai hidup adalah sebuah pilihan. Mungkin banyak orang yang memilih untuk tidak hidup. Karena hidup mereka adalah sesuatu yang sangat menyakitkan. Ini bukan tentang keputus asaan hidup yang dijalani. Tapi, itu lebih kepada bagaimana perasaan hidup yang dirasakan selama di dunia.

You Might Also Like

0 komentar

Like pi